30 Maret 2010

5 Kesalahan yang biasa dilakukan dalam menjalankan diet

Lima kesalahan yang biasa dilakukan saat melakukan program diet

1. Menghindari makan pagi

Sarapan dengan memilih makanan tepat di pagi hari sangat penting bagi tubuh untuk menyuplai energi yang diperlukan untuk menghadapi rutinitas pagi agar terhindar dari mengonsumsi makanan ringan bergula atau berlemak ketika merasa lapar.

2. Makanan bebas lemak berlebihan

Sebenarnya makanan bebas lemak tidak berarti makanan itu mengandung kalori rendah. Kalau dikonsumsi dalam jumlah berlebihan tetap akan menimbun kalori.

3. Konsumsi salad

Salad mengandung kalori yang tinggi seperti halnya hamburger apalagi bila sayuran itu ditutupi dengan keju, roti kering, dan kuah berlemak tinggi.

4. Memilih jus dibanding apel atau jeruk

Mengonsumsi buah-buahan segar jauh lebih baik karena banyak ditemukan fiber atau serat sebagai komponen makanan yang penting untuk diet. Hati-hati mengkonsumsi jus karena proses pengolahannya justru mengandung gula dan susu berkalori.

5. Mengetatkan konsumsi kalori

Rata-rata tubuh membutuhkan 1.200 sampai 1.500 kalori setiap hari untuk bisa berfungsi. Jika dilakukan pengetatan kalori, akan memperlambat metabolisme tubuh yang berakibat menimbulkan masalah kesehatan seperti anemia.

Agar diet tidak salah sasaran, lakukan diet dengan benar, terprogram dan benar-benar memperhatikan asupan nutrisi yang kita konsumsi.

5 komentar:

  1. Kalo yang kepengin badannya jadi agak gede gimana Ya...???

    wah blog minimalis tapi bisa tampil layaknya domain sendiri tanpa blogspot...

    BalasHapus
  2. ass pak imam...mksih ya udah mampir...
    ini sy masih blajar ngeblog pak..yg penting infonya nyampe dulu kan
    klo pingin bdn jd gede minum milkshake hrebalife stiap hari pak insyaallah naik berat badan dan sehat..
    oia fb ku 'diet sehat alami' di add please ya..tar aq followup lg gmn cara berhasil gedein bdn. Tks.

    BalasHapus
  3. kalao aq mlah pngen badan kurus,,,

    BalasHapus
  4. @Pak Imam: ada pilihan paketnya pak. Ada yg biasa 1.145.000. Ada yg lebih lengkap 2.045.000. Utk pemakaian 1 bulan. Klo bpk mau coba yg 2 minggu ambil yg quickstart dulu aja 781.000. Dlm 1 bulan kenaikannya antara 2-5 kg. Boleh minta email / fb nya pak? nanti sy kirim ketr paketannya.
    @anaxkolong: salam kenal...nama km siapa? Ya klo mau turunin brt bdn minum milkshake ini aja. Penurunannya dalam sebulan antara 3-7kg. Pasti turun dan perut ga buncit lagi. Blh minta email/fbnya? nanti sy kirm keterangan paketannya.

    BalasHapus

MAKANAN RENDAH KALORI FULL NUTRISI

MAKANAN RENDAH KALORI FULL NUTRISI
Nasi Uduk + Es Teh Manis VS Milkshake Herbalife